Distributor Penyedia Layanan Isi ulang pulsa all operator yang diperuntukkan untuk Konter Pulsa, Agen Pulsa, atau Penjual Pulsa Freelance


Yang Mau Jualan Pulsa Simak 14 Tips Memilih Distributor ini!

|
Anda Butuh Pekerjaan Sampingan Tapi yang Tidak Mengganggu Pekerjaan Utama? Jualan Pulsa Solusinya

Saat ini, berjualan pulsa menjadi salah satu jenis bisnis yang banyak diminati orang untuk menambahkan penghasilan. Ini karena, berbisnis pulsa sangatlah mudah dan tidak mengganggu pekerjaan utama.


Jadi, Anda tetap bisa fokus dengan pekerjaan sebelumnya, namun juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari jualan pulsa yang akan dilakoni. Selain itu, bisnis ini juga sangat fleksibel dimana Anda tidak memerlukan modal yang besar, tempat untuk berjualan dan tentunya bisa dilakukan oleh siapa saja.

Anda hanya membutuhkan HP dan juga sebuah distributor pulsa untuk pengisian saldo deposit. Biasanya yang menjalankan bisnis ini mulai dari siswa, mahasiswa, karyawan kantor, hingga ibu rumah tangga juga bisa mencoba bisnis ini.

Menariknya lagi, modal yang dikeluarkan juga tidak banyak, hanya dengan uang Rp. 50.000 saja Anda sudah bisa action langsung untuk berjualan pulsa.

Dalam memulai bisnis jualan pulsa, ada satu hal penting yang harus diperhatikan, salah satunya adalah dalam memilih distributor pulsa. Penentuan distributor ini akan menentukan seberapa besar untung yang didapatkan serta seberapa puaskah Anda dapat melayani setiap pelanggan.

Oleh sebab itu, dalam memilih distributor pulsa tidak boleh sembarangan asal pilih. Anda harus memperhatikan beberapa hal yang kecil namun memiliki arti yang sangat penting. Mau tahu bagaimana cara mendapatkan distributor pulsa yang benar? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menawarkan Harga yang Wajar

Dalam mencari distributor untuk jualan pulsa, Anda harus jeli dan tidak mudah tergiur dengan harga yang murah. Memang benar jika semakin murah pulsa yang didapatkan dari distributor, hal ini bisa berdampak pada keuntungan yang didapatkan juga semakin banyak.

Namun, tahukah Anda jika ada sebuah distributor yang menawarkan harga pulsa dengan harga yang tidak wajar, apakah hal tersebut masuk akal? Apakah distributor tersebut tidak merugi, sedangkan distributor lain menjual dengan harga normal.

Tentunya hal ini menjadi pertanyaan besar dan patut diwaspadai bagi Anda yang baru akan memulai jualan pulsa. Oleh sebab itu, Anda perlu hati-hati dalam menentukan distributor yang menawarkan harga murah, apalagi jika Anda menggunakan distributor pulsa server yang tidak diketahui dengan jelas asal usulnya.

Sebagai contoh sebuah pulsa dengan harga Rp. 5.000 dijual dengan harga yang kurang dari Rp. 5.000 atau sama dengan nominalnya. Bukankah hal ini sangat tidak masuk akal. Nah, jika Anda menemukan distributor pulsa yang demikian, segera tinggalkan distributor tersebut.

Anda juga perlu tahu bahwa harga yang murah bukanlah segalanya dalam mendapatkan keuntungan dalam proses jualan pulsa. Terutama dalam hal menemukan distributor pulsa, sebab harga yang murah belum tentu menjamin kelancaran dari setiap transaksi yang dilakukan.

Masih untung jika hanya jaringan yang tidak lancar, namun jika uang Anda dibawa lari, bukankah hal ini akan menimbulkan penyesalan yang teramat dalam. Untuk sebuah distributor yang besar seperti Telkomsel saja sudah menjual harga pulsa lebih dari nominalnya, masa Anda menemukan yang lebih murah akan tergiur. Hal ini sama saja Anda mendaftarkan diri untuk masuk ke dalam sumur.

2. Jangan Mudah Percaya Dengan Harga Promosi

Untuk meningkatkan minat anda, maka seringkali sebuah distributor pulsa akan mengadakan promosi demi merekrut agen sebanyak-banyaknya. Promosi ini biasanya dilakukan oleh website-website server pulsa.

Mengapa Anda tidak boleh mudah percaya akan hal ini? padahal hal ini sangat menguntungkan untuk jualan pulsa? Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk mengambil promo tersebut, lihat terlebih dahulu apakah website tersebut masih sering mengupdate  info-info yang berkaitan dengan pulsa atau tidak.

Jika website tersebut sudah jarang mengupdate bahkan sudah tidak pernah kemudian melakukan promo, maka jangan tergiur dengan hal ini. apalagi jika ada tulisan “Daftar harga Pulsa Update Hari Ini, Tinggal Sekarang Buruan Sebelum kehabisan”.

Anda juga tidak boleh mudah percaya dengan hal tersebut, sebab untuk membuat update promosi yang seperti itu sangat mudah. Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan cara sederhana agar seolah-olah website tersebut melakukan update.

Padahal, aslinya website tersebut tidak melakukan update daftar apapun. Jika sudah demikian, ya bisa jadi Anda akan menjadi korban penipuan distributor pulsa selanjutnya.

Lantas, apa tips yang bisa digunakan untuk mengecek daftar harga dari distributor yang asli. Caranya adalah dengan melihatnya secara langsung dari format harga yang sudah disediakan. Nah, untuk memastikan apakah website tersebut benar atau tidak, maka jangan lakukan pengisian deposit terlebih dahulu sebelum Anda tahu harga yang sebenarnya.

Dalam hal ini tentunya semua distributor pulsa melakukan hal tersebut. Sebab, daftar harga akan terhubung langsung dengan server. Meskipun demikian, sebuah daftar yang sudah diupdate tentunya akan diupdate sendiri oleh adminnya. Jadi, Anda bisa tanyakan langsung kepada admin untuk mencari kebenarannya. Baru kalau harga yang tertera di web tersebut valid, silahkan anda bergabung ke distributor tersebut supaya bisa segera jualan pulsa

3. Pilih Server yang Memiliki Banyak Pilihan Center

Salah satu masalah yang sering terjadi saat jualan pulsa adalah terjadinya pending. Nah, adanya pending membuat banyak pelanggan sering tidak puas karena pulsa yang dibeli tidak masuk-masuk.

Untuk menyikapi hal ini, maka Anda bisa mengatasinya dengan memilih distributor yang tepat. Untuk itu, Anda harus memilih distributor yang memiliki banyak pilihan center yang bisa digunakan.
Semakin banyak center server yang ada, maka akan semakin bagus pulsa distributor pulsa tersebut.

Dalam hal ini, jika Anda mengalami pending saat terjadi transaksi adalah Anda bisa menggunakan center yang lain agar mempermudah proses transaksi.

Dengan begitu, Anda tidak akan dikejar-kejar oleh pelanggan karena pulsa tidak masuk-masuk dan Anda akan dimudahkan dalam berjualan pulsa. Selain itu, semakin banyak nomor center tersebut, hal ini juga membuktikan bahwa distributor tersebut semakin serius dalam menunjukkan kesiapan servernya.

4. Menyediakan Layanan Komplain
Dalam menjalankan bisnis jual pulsa, rasanya tidak mungkin jika tidak ada komplain yang terjadi baik dari pelanggan maupun dari Anda sendiri. Oleh sebab itu, adanya layanan komplain sangatlah penting.

Apalagi jika Anda menggunakan chip sendiri untuk jualan pulsanya, dimana semua transaksi dilakukan dengan menggunakan satu kartu saja. ketika terjadi gangguan pada satu jaringan, maka hal ini juga bisa terjadi pada jaringan lainnya.

Apalagi jika gangguan tersebut terjadi pada server. Bukankah hal ini akan sangat merugikan, sebab Anda tidak bisa melayani pelanggan dengan puas.

Oleh sebab itu, Anda harus memilih server yang memiliki customer service responsif sehingga ketika terjadi komplain langsung bisa ditanggapi. Apalagi jika komplain ini berkaitan dengan masalah transaksi yang dilakukan. Lebih parahnya lagi jika Anda sudah memiliki downline, bukankah masalah komplain akan semakin besar hanya karena tidak adanya layanan komplain pada server.

5. Pilih Distributor Pulsa yang Lengkap

Jika Anda ingin mengembangkan usaha jualan pulsa ini, maka Anda membutuhkan distributor pulsa yang menyediakan produk lengkap. Dalam hal ini, distributor yang lengkap tidak hanya menjual pulsa all operator saja, melainkan juga menyediakan token listrik dan kuota data.

Seperti yang diketahui bahwa token listrik dan kuota data saat ini mulai banyak digunakan oleh masyarakat. Selain itu, pembelian pulsa untuk token listrik juga lebih banyak. Sehingga, untung yang didapatkan juga semakin banyak dengan jualan pulsa token dan kuota data.

Tidak hanya token listrik saja, namun Anda juga bisa menyediakan pembayaran tagihan PLN pascabayar, pembayaran PDAM, voucher game online, speedy, telkom dan masih banyak lainnya. Semakin lengkap pulsa yang disediakan, maka akan semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan. Dalam hal ini, Anda bisa mengembangkan usaha yang tadinya jualan pulsa biasa menjadi layanan PPOB yang lengkap.

Baca Juga Artikel di jemberpulsa.com: Agen Pulsa dan Kuota

6. Pilih Website yang Profesional

Ini adalah cara yang berlaku bagi Ada yang memilih untuk menggunakan distributor pulsa server. Sebab, untuk bisa jualan pulsa anda harus bergabung menjadi agen, maka Anda harus masuk dan mendaftarkan diri sebagai anggota melalui website.

Untuk itu, jangan sembarangan memilih website distributor pulsa yang akan digunakan. Pilihlah distributor yang memiliki website dengan tampilan yang profesional.

Hal ini bisa dijadikan sebagai acuan bahwa website tersebut sukses dalam menjalankan bisnis. Biasanya, website yang serius inilah yang akan memberikan pelayanan yang sangat maksimal kepada setiap mitranya.

7. Pilih Distributor yang Menyediakan Saldo Ringan

Bagi Anda yang masih dalam kategori pemula dalam menjual pulsa, maka Anda harus mencari distributor yang menyediakan saldo ringan. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mengisi saldo sesedikit mungkin untuk mencari tahu apakah usaha yang Anda lakukan berhasil atau tidak.

Pilihlah distributor yang menyediakan minimal pengisian saldo misalnya saja sebesar Rp. 50.000 rupiah. Dengan demikian, hal ini akan lebih meringankan Anda terlebih lagi Anda memiliki jumlah modal yang sedikit dalam memulai usaha jualan pulsa ini.

Baca Juga: Mau Jadi Agen Pulsa? Itu Gampang! Simak Caranya!

8. Tidak Ada Potongan Biaya Admin ketika Transaksi

Ini adalah hal yang wajib Anda tahu jika berencana jualan pulsa menggunakan distributor pulsa berbasis server. Setiap transaksi yang dilakukan dalam penjualan pulsa harusnya tidak dipungut biaya. Hal ini sudah menjadi hal yang wajar.

Namun, jika Anda menemukan transaksi yang berbayar, ada baiknya untuk segera tinggalkan distributor tersebut.

9. Transaksi Tanpa Menggunakan Kode

Agar setiap transaksi yang dilakukan lebih mudah, maka Anda bisa memilih distributor yang menyediakan pengisian pulsa tanpa harus menggunakan kode. Hal ini bertujuan agar Anda lebih mudah dalam melakukan transaksi penjualan pulsa reguler.

Pasalnya, Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk menghafalkan setiap produk pulsa yang akan dijual. Namun, jika Anda tidak menemukan distributor tanpa menggunakan kode, hal ini tidak menjadi masalah yang besar. Sebab, semakin lama Anda menekuni bisnis jualan pulsa ini, maka dengan sendirinya Anda juga akan semakin terbiasa dengan kode-kode tersebut. Bahkan nantinya Anda akan hafal dengan sendirinya dan tanpa harus melihat kode seperti pada saat berjualan pulsa pertama kali.

10. Memiliki Alamat yang Jelas

Dalam memilih distributor pulsa yang akan digunakan, Anda juga harus memperhatikan alamat distributor tersebut. Alamat ini sangat penting untuk menunjukkan keseriusan serta profesionalitas dari distributor pulsa.

Sebab, ketika Anda memutuskan untuk jualan pulsa menggunakan distributor berbasis server, maka distributor ini bisa jadi tidak berada pada kota yang sama dengan tempat tinggal Anda. Dalam hal ini, berarti jangkauan agen pulsa yang dimiliki distributor tersebut semakin luas.

Nah, tugas Anda adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai keberadaan dari distributor tersebut. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa distributor yang dipilih bukan distributor pulsa abal-abal.

Untuk mencari alamatnya, Anda bisa search googling dengan menuliskan nama dari distributor tersebut. Jika ada alamat yang jelas, maka Anda bisa mengeceknya sendiri ke lokasi.

Namun, jika lokasi tersebut terlalu jauh, maka Anda bisa meminta tolong kepada tetangga atau kerabat dan sahabat untuk memeriksa lokasi distributor tersebut. Nah. Jika alamat distributor tidak tersedia atau tidak ditemukan, ada baiknya segera tinggalkan distributor tersebut untuk menghindari risiko yang mungkin akan terjadi ke depannya.

11. Memiliki Sistem Online 24 Jam

Jika Anda ingin usaha jualan pulsa semakin lancar dan bisa melakukan transaksi kapan saja, maka Anda wajib pilih distributor yang menyediakan layanan jasa 24 jam. Jadi, jika sewaktu-waktu Anda ingin menambah saldo atau melakukan penjualan pulsa di tengah malam, pagi buta atau waktu lainnya, maka Anda bisa melakukannya dengan segera.

Dalam hal ini, Anda juga bisa melayani para konsumen dalam waktu apapun. Sebab, sering kali teman atau saudara yang belum tidur di tengah malam dan mencari penjual pulsa untuk isi ulang.

Nah, jika Anda tidak memiliki saldo yang cukup, maka Anda tidak bisa melayani pelanggan tersebut. Dengan demikian Anda juga tidak akan mendapatkan keuntungan, bukankah hal ini sangat disayangkan karena anda sebenarnya juga jualan pulsa?

12. Lihat Track Record

Pada umumnya, pengalaman akan berbanding lurus dengan kualitas pelayanan yang diberikan. Nah, dalam hal ini Anda bisa mencari tahu tentang track record dari distributor pulsa yang akan dipilih.

Cari tahu sudah sejak kapan distributor ini mulai beroperasi. Lihat pula beberapa testimoni yang berada di kolom komentar apakah dari sebagian agen yang ikut merasa puas dengan pelayanan yang diberikan atau tidak.

Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan distributor pulsa yang terbaik dan berpengalaman yang bisa memuluskan jalan anda dalam mengelola usaha jualan pulsa.

13. Bergabung Dengan Agen Lain Dalam Sebuah Grup

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap, maka Anda bisa bergabung dengan grup agen pulsa yang terhubung dengan distributor yang Anda gunakan. Dengan mengikuti grup tersebut, maka Anda akan lebih mudah dalam mendapatkan informasi.

Terutama jika terjadi gangguan server pada saat transaksi jualan pulsa. Dengan adanya grup, Anda bisa lebih mudah mendapatkan cara mengatasinya. Nah, grup ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk melakukan komplain kepada distributor. Jadi, pastikan distributor juga tergabung dalam grup tersebut.

Nah, untuk manfaat grup ini sendiri tidak hanya sebagai media untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi saja. namun, juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk menemukan teman dan saling bersilaturahmi. Dari sini Anda bisa belajar banyak hal tentang strategi dan acara berjualan pulsa yang baik dan sukses.

14. Pilih Distributor yang Memiliki Banyak Alternatif Transaksi

Salah satu masalah yang sering dialami oleh para agen pulsa adalah terjadinya gangguan pada saat transaksi. Dalam hal ini, jalur transaksi yang banyak adalah hal yang sangat penting.

Oleh sebab itu, Anda membutuhkan distributor yang menyediakan banyak jalur transaksi yang bisa digunakan. Misalnya saja jalur Telegram, WhatsApp, G-talk, maupun berbagai aplikasi Android lainnya.

Sehingga, ketika terjadi gangguan transaksi pada 1 jalur, anda masih bisa jualan pulsa menggunakan jalur yang lain.

Bukankah cukup mudah? Sebenarnya untuk mencari distributor pulsa tidak sesulit apa yang dibayangkan. Apalagi jika menggunakan distributor server, Anda bisa mencarinya dengan mudah di internet. Namun, jangan memilih distributor asal comot saja, tapi kenali dan ketahui setiap informasi dan pelayanan yang diberikan.

Mungkin Tertarik: Paket Internet Smartfren 4G yang banyak dipilih Pengguna

Related Posts