Distributor Penyedia Layanan Isi ulang pulsa all operator yang diperuntukkan untuk Konter Pulsa, Agen Pulsa, atau Penjual Pulsa Freelance


14 Tips Menjadi Agen Pulsa Supaya Sukses

|
Tips Menjadi Agen Pulsa Sukses - Pulsa adalah salah satu kebutuhan masyarakat saat ini, apalagi semakin majunya perkembangan teknologi dimana keberadaan pulsa sangat dibutuhkan. Dimulai untuk komunikasi jarak jauh, mengirim pesan, sebagai kuota internet hingga listrik di rumah juga membutuhkan pulsa.

menjadi agen pulsa

Oleh sebab itu, pulsa menjadi salah satu hal yang paling dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat. Adanya fenomena ini, bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha yang cukup menguntungkan lo.

Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menjadi agen pulsa.

Memang hanya jualan pulsa, namun tahukah Anda jika dengan berjualan pulsa Anda tidak hanya bisa belajar berbisnis namun juga bisa menghasilkan uang. Tidak heran jika saat ini ada banyak sekali rumah yang menjual pulsa bahkan hingga membuat toko atau sering disebut konter pulsa.

Apakah Berjualan Pulsa Itu Sulit?

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mencoba merambah bisnis pulsa, ternyata berjualan pulsa tidak sesulit yang dibayangkan lho. Selain itu, Anda juga tidak memerlukan modal yang banyak untuk memulainya.

Hanya dengan modal Rp. 50.000 saja Anda sudah bisa memulai menjalankan bisnis ini. menariknya lagi, Anda juga bisa berjualan melalui internet dengan memasarkannya secara online jika ingin mendapatkan banyak pelanggan.

Menjadi agen pulsa juga merupakan salah satu jenis bisnis yang paling sederhana yang bisa dilakukan. Tidak hanya pulsa all operator saja, namun Anda juga bisa menjual token listrik atau lebih dikenal dengan pulsa listrik. Mengingat di Indonesia sudah banyak masyarakat yang beralih ke pulsa listrik.

Dengan menjual pulsa dengan berbagai macam jenis yang lengkap, tentunya pendapatan yang Anda hasilkan juga akan semakin besar lho. Menariknya lagi, menjadi agen pulsa juga bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja.

Dimulai dari anak SMP, SMA, Mahasiswa, ibu rumah tangga juga bisa. Selain itu, berjualan pulsa juga tidak membutuhkan pendidikan yang tinggi, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai pekerjaan sampingan yang ringan namun menguntungkan.

Lantas, bagaimana cara memulai untuk menjadi agen pulsa? Adakah  tips yang bisa dilakukan?

Nah, bagi Anda yang ingin menjadi agen pulsa, ada nih beberapa tips yang bisa dilakukan agar Anda tidak merugi dan bahkan bisa untung lebih banyak. Terlebih Anda adalah seorang pemula yang tidak memiliki pengalaman jualan pulsa sebelumnya. Mau tahu apa saja tipsnya, simak di bawah ini.

1. Memiliki Hp Untuk Berjualan
Syarat pertama jika Anda ingin menjadi agen pulsa adalah dengan memiliki hp. Adapun hp yang diperlukan bisa hp apa saja dan tidak diharuskan menggunakan jenis hp android. Mengapa? Sebab transaksi pulsa bisa dilakukan melalui SMS dimana bisa dilakukan pada jenis HP apapun.

Dalam hal ini Anda disarankan untuk memiliki Hp khusus untuk berjualan pulsa. Hal ini bertujuan agar semua catatan transaksi yang dilakukan bisa tersimpan tanpa tercampur dengan transaksi lain.

Namun, jika Anda tidak memiliki dua HP, maka sementara Anda bisa menggunakan HP pribadi untuk berjualan. Hanya saja Anda akan sedikit terganggu karena akan ada laporan dari setiap transaksi yang dilakukan via SMS.

Baca Juga: Mau Jadi Agen Pulsa? Itu Gampang! Simak caranya

2. Memiliki Modal minimal Sebesar Rp. 50.000
Bedanya menjadi agen pulsa dengan bisnis lain adalah modal yang diperlukan sangatlah sedikit. Jika Anda memulai sebuah usaha, maka modal yang dibutuhkan bisa mencapai jutaan. namun, Anda hanya membutuhkan modal Rp. 50.000 saja yang digunakan untuk membeli saldo pertama.

Nah dari saldo ini, Anda bisa menjualnya kepada orang lain dengan pulsa lima ribu dijual seharga Rp. 7.000 saja. Coba bayangkan, jika Anda menjual kepada 5 orang saja, maka Anda akan mendapatkan keuntungan dari Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000. Bukankah hal ini sangat menyenangkan?

3. Menyimpan Keuntungan yang Sudah Didapat
Meskipun keuntungan setiap transaksi penjualan pulsa hanya berkisar Rp. 1.500 hingga Rp. 2.000 saja, namun Anda juga patut bersyukur. Dalam hal ini, Anda harus mengembangkan keuntungan yang didapat untuk menambah saldo pulsa yang dimiliki.

Meskipun keuntungan tersebut sedikit, kumpulkan saja, sehingga ketika Anda memutuskan untuk isi ulang saldo, maka Anda bisa mengisi saldo Rp. 100.000 dari hasil penjualan saldo pulsa Rp. 50.000. dengan demikian, maka usaha yang Anda lakukan sebagai agen pulsa akan semakin maju dan berkembang. Selain itu, keuntungan yang Anda dapatkan juga akan semakin bertambah.

4. Mencari Distributor Pulsa yang Murah dan Melakukan Pendaftaran
Jika Anda ingin mendapatkan untung yang lebih banyak ketika menjadi agen pulsa adalah dengan menjalin kerja sama dengan distributor pulsa. Dalam hal ini distributor pulsa pasti akan memberikan pulsa dengan harga yang lebih murah.

Cara mendapatkan distributor pulsa adalah dengan mendaftarkan diri, sehingga Anda bisa melakukan transaksi dan pengisian saldo dengan cara deposit. Dalam hal ini Anda akan dengan mudah mendapatkan pulsa ketika pulsa sudah terjual habis.

Selain itu, harga pulsa yang Anda miliki juga akan disesuaikan dengan deposit yang dimiliki. Nah, salah satu distributor pulsa yang cukup terkenal dan rekomended dari kami adalah jemberpulsa.com.

Cukup mudah bukan? Lalu, bagaimana sih cara menjadi agen pulsa yang berkualitas dan banyak mendapatkan untung?

Ternyata untuk menjadi agen pulsa ini juga membutuhkan niat dan motivasi. Hal ini bertujuan agar bisnis yang Anda jalankan bisa berjalan lancar dan lebih maju. Tertarik menjadi agen pulsa? Berikut ini adalah cara yang harus Anda lakukan.

A. Tanyakan Pada Agen Konter-Konter Besar yang Ada di Kota Anda

Langkah pertama yang harus dilakukan jika Anda ingin menjadi agen pulsa adalah dengan tanya kepada konter-konter yang besar. Sebab, secara tidak langsung biasanya konter yang besar juga menjadi agen pulsa dari sebuah distributor.

Sebab, mereka akan menjual pulsa kepada calon penjual pulsa pemula dalam bentuk saldo. Tanyakan kepada konter tersebut bagaimana caranya jika ingin menjadi agen. Atau jika perlu tanyakan pula apakah di konter tersebut juga menerima pendaftaran multi chip (pendaftaran agen pulsa).

Jika konter tersebut menerimanya, maka Anda bisa mendaftarkan nomor Hp yang dimiliki untuk berjualan. Namun, jika konter tersebut tidak menerima pendaftaran, maka tanyakan dimana tempat yang bisa digunakan untuk mendaftarkan diri menjadi agen pulsa.

B. Melalui Aplikasi yang Bisa Diunduh di PlayStore

Jika Anda kesulitan bagaimana menemukan distributor pulsa untuk menjadi agen, tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara ini. dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda tidak perlu ribet untuk menjadi agen pulsa.

Adapun cara menggunakan aplikasi ini sendiri cukup ribet, pasalnya untuk setiap kali pengisian saldo harus dikirim via transfer. Jadi, Anda harus meluangkan diri melakukan transaksi transfer dengan pergi ke ATM.

Selain itu, jika Anda tidak memiliki rekening bank, maka Anda harus melakukan transaksi dengan pergi ke bank. Tahu lah ya bagaimana antrenya dan ribetnya transfer uang via bank jika Anda tidak memiliki rekening. Berarti dalam hal ini Anda harus membuat rekening Bank hanya untuk melakukan transaksi pengisian saldo.

Tidak hanya itu saja, saat menggunakan aplikasi ini maka berarti penjualan pulsa hanya bisa dilakukan pada HP android saja. dalam hal ini Anda tidak memerlukan pulsa, namun menggunakan kuota data dalam proses transaksi.

5. Jangan Menghutangkan Pulsa Kepada Siapapun

Jika Anda ingin menjadi agen pulsa yang sukses, maka jangan pernah sekali-kali menghutangkan pulsa yang dijual kepada orang lain. hal ini berlaku untuk siapapun meskipun itu adalah orang terdekat Anda.

Pasalnya banyak terjadi kasus menghutangkan pulsa namun tidak tahu akan dibayar kapan. Ya kalau pulsa yang dihutangkan dibayar cepat tidak masalah. Tapi jika Anda menemukan orang yang malas membayar hutang pulsanya, maka bukannya untung namun rugi yang Anda dapatkan.

Bisa jadi Anda tidak bisa melakukan pengisian saldo hanya karena uang yang harusnya digunakan untuk mengisi saldo tidak ada karena masih dihutangkan.

Anda juga harus tahu dan paham bahwa keuntungan dalam menjual pulsa tidaklah banyak. Meskipun tidak banyak, namun Anda juga tidak boleh meremehkan hal ini. seberapapun untung yang didapatkan, itu adalah rezeki yang diberikan kepada Anda jadi wajib untuk disyukuri.

Namun, ada pengecualian penghutangan pulsa bisa dilakukan, misalnya kepada anggota keluarga seperti ayah, ibu, kakak atau adik. Anda tidak perlu menghutangkan, namun berikan saja secara gratis. Anda tidak perlu memperhitungkan berapa kerugian yang diterima, sebab yang namanya keluarga sudah sewajarnya untuk berbagi.

6. Jangan Pelit Mengisi Pulsa Sendiri

Salah satu keuntungan yang Anda dapatkan dengan menjadi agen pulsa adalah Anda bisa mengisi pulsa sendiri dengan mudah dan lebih murah. Hal ini juga bisa dijadikan keuntungan karena Anda tidak perlu repot-repot membeli pulsa kepada orang lain.

Selain mendapatkan keuntungan pulsa yang murah, Anda juga mendapatkan keuntungan finansial dari hasil penjualan pulsa. Hal inilah yang menjadikan menjadi agen pulsa menjadi salah satu pekerjaan sampingan yang banyak dilirik orang.

7. Promosikan Pulsa Melalui Media Sosial
Dengan memanfaatkan media sosial, Ada bisa melakukan promosi agar penjualan pulsa bisa semakin meningkat. Anda bisa berjualan melalui Facebook, Instagram, WhatsApp, atau media sosial lain yang banyak digunakan teman-teman anda.

Cara ini menjadi cara yang paling efektif untuk meningkatkan angka penjualan pulsa. Adapun metode pembayarannya juga cukup mudah, Anda bisa menggunakan metode ketemuan atau COD atau lebih mudahnya via transfer ATM.

8. Membuat Tulisan yang Menunjukkan Bahwa Anda Menjual Pulsa di Depan Rumah
Nah, selain mempromosikannya di media sosial, Anda juga bisa mempromosikan pulsa yang dijual pada warga setempat. Caranya adalah dengan membuat selebaran kertas atau spanduk yang dipasang di depan rumah. selebaran tersebut berisi tulisan jual pulsa All operator + Token listrik.

Dengan menggunakan cara ini, maka orang yang ada di sekitar rumah tahu bahwa Anda menjual pulsa. Dalam hal ini, Anda harus membuang rasa malu jauh-jauh dan tidak berlaku hanya dalam bisnis pulsa saja. Sebab, yang Anda lakukan adalah pekerjaan yang halal dan mulia karena bisa membantu sesama.

Jika ada tetangga yang membicarakan di belakang, maka hiraukan saja dan jadikan omongan tersebut sebagai motivasi untuk membuat usaha yang dilakukan menjadi lebih berhasil.

9. Rutin Menaikkan Saldo
Semakin banyak pulsa yang dijual, maka keuntungan yang Anda dapatkan juga semakin banyak. Oleh sebab itu gunakan hal tersebut untuk memperbanyak saldo pulsa yang dimiliki.

Dengan semakin banyaknya saldo yang ada, maka akan semakin banyak pula transaksi penjualan yang dilakukan. Dengan demikian, maka akan semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan. Hal ini tentunya akan terwujud apabila Anda rajin dalam hal mempromosikan pulsa yang dijual.

10. Membuat Toko Kecil-Kecilan
Jika Anda ingin menjadi agen pulsa yang sukses dan ingin lebih serius, maka buatlah toko kecil-kecilan. Toko ini bisa dibuat di depan rumah atau bila memungkinkan Anda bisa sewa kios. Dengan demikian, maka lebih banyak orang yang akan tahu bisnis yang Anda lakukan.

Selain itu, dengan membuka konter pulsa juga memungkinkan dapat meningkatkan angka penjualan. Selain itu, untuk nominal pulsa yang dijual juga akan lebih besar. Di sini Anda tidak hanya menjual pulsa saja, namun juga bisa menambahkan produk lain seperti aksesoris HP.

Dalam hal ini Anda juga harus menyesuaikan dengan modal yang dimiliki. Dengan begitu Anda bisa membangun bisnis yang dilakukan dengan baik. Nikmati semua prosesnya karena bisnis yang sukses tidak akan berjalan seketika.

11. Jual Kuota dan Kartu Perdana
Jika modal yang Anda miliki sudah semakin banyak, maka Anda juga bisa menambah produk lain seperti kuota dan kartu perdana. Jadi Anda tidak menjual pulsa dan aksesoris saja, melainkan juga kuota, kartu perdana atau jika perlu menjual handphone sekalian.

Nah, untuk menjual kuota data Anda bisa meminta kode penjualan kepada agen ketika mendaftar. Jadi, ketika terjadi masalah seperti kartu belum terdaftar Anda tidak perlu repot-repot.
Jika Anda ingin menjual kuota data, maka Anda juga harus mencari agen kuota. Nah, biasanya para agen ini akan menawarkan diri kepada konter-konter yang ada. Atau jika perlu Anda bisa bertanya kepada konter lain untuk memulai bisnis ini.

12. Membuka Rekening Bank

Semakin besar konsumen yang Anda miliki, maka Anda juga memerlukan rekening bank agar lebih mudah. Rekening ini tidak hanya digunakan untuk menabung keuntungan yang didapatkan. Namun, juga bisa digunakan ketika seseorang ingin membayar pulsa via transfer.

Ada beberapa Bank yang bisa Anda gunakan seperti BNI, BRI, Mandiri, BCA dan masih banyak lainnya. Namun, jika Anda ingin menjadi agen pulsa yang biasa-biasa saja dengan cara yang tradisional, maka cara ini tidak perlu digunakan.

13. Belajar Menggunakan Sistem Downline

Untuk mempertahankan bisnis yang dijalankan menjadi lebih maju dan tidak kalah saing dengan agen yang lain, maka Anda bisa mencoba sistem downline ini. downline sendiri merupakan sebuah sistem untuk mendaftarkan agen pulsa baru. Atau lebih tepatnya sistem keagenan.

Dalam hal ini secara tidak langsung Anda juga menjadi tempat bagi para agen pulsa lain untuk mengisi saldo. Dengan menggunakan sistem ini, maka Anda akan mendapatkan keuntungan dari setiap orang yang melakukan pengisian transaksi.

Memang untuk keuntungannya sendiri tidak begitu banyak. Namun, jika agen downline yang Anda miliki banyak, tentunya hal ini juga berimbas dengan pundi-pundi rupiah yang didapatkan.

14. Memperhitungkan Harga Jual Pulsa

Ini adalah cara yang paling penting jika Anda ingin mendapatkan keuntungan yang banyak. Namun, biasanya para agen pulsa hanya bisa menaikkan harga pulsa paling banyak Rp. 2.000 saja per transaksi pulsa nominal lima ribu.

Dalam menentukan harga pulsa, Anda juga harus menyesuaikan harga pulsa dengan konter atau agen pulsa yang lain. Jangan jual terlalu mahal sebab hal ini bisa mengakibatkan pulsa yang Anda jual tidak laku-laku.

Keempat belas cara menjadi agen pulsa di atas bisa Anda gunakan untuk mencoba meraup keuntungan dari jualan pulsa. Yang perlu Anda tahu adalah bisnis ini untungnya memang tidaklah banyak dan dibutuhkan kesabaran. Namun, jika Anda ulet, maka bisnis ini bisa mengantarkan ke jalan kesuksesan.

Baca Juga: Paket Internet Smartfren 4G Yang Paling Banyak di Pakai Saat ini

Related Posts